Dunia Game Indonesia Sedang Tumbuh

Diposting oleh Dark Cyber on Sabtu, 12 November 2011

detail berita
ilustrasi (foto : Google)

Credit Okezone.com
JAKARTA - Game bukan lagi sekedar hiburan di dalam rumah. Seiring berkembangnya era digital, dunia game di Indonesia juga turut tumbuh.

Ditemui di Comic Cafe, Jakarta, di sela-sela acara pembukaan World Cyber Games (WCG) 2011, Wendy Chandra, chief executive officer Megindo mengatakan, "Saat ini di Indonesia sudah mulai tumbuh developer-developer game. Kita harap kedepannya Indonesia bukan hanya hadir sebagai pemakai tapi juga sebagai penghasil (game)."

Sejak mulai merebaknya game online di Indonesia sudah berbagai tren game yang muncul. Demi menumbuhkan sikap positif dalam diri para gamer, pada tahun 2000 yang lalu telah digagas sebuah olimpiade cyber World Cyber Games. Berhasil terselengaranya WCG 2011 ini di Jakarta merupakan tonggak penanda geliat industri game Indonesia berada di arah yang positif.

"Dulu selama lima tahun, acara ini (WCG) diadakan di Singapura. Ini karena distributor-distributor game banyak yang berada di sana. Setelah para distributor membuka cabang di Indonesia, potensi Indonesia mulai kelihatan. Atas dasar potensi itulah acara ini diadakan di Jakarta," imbuhnya.

Mengenai prospek game di Indonesia ini, Paul Liu, channel marketing director APAC NVidia, mengatakan, "Dari pengalaman pribadi saya (pasar game di Indonesia) sangat bagus. Saya tidak tahu bagaimana mendeskripsikannya., tapi ini sangat bagus. Pangsa cyber games indonesia sangat mencolok."

"Pada tahun 2006-2007 masih sangat kecil, tapi pangsa pasar cyber games (Indonesia) tumbuh dengan cepat, angka ini sulit diukur. Sekarang Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di dunia," tambahnya. (tyo)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Silahkan Disampaikan Kalo Ada Yang Kurang Paham :D
Kritik Dan Saran Sangat Membantu Demi Kenyamanan Sobat Blogger :D